Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Menkominfo: Kami Akan Tutup Paksa Facebook, Youtube, & Twitter. Anda Setuju?

Baru-baru ini, jagat dunia maya dikagetkan oleh pemberitaan Menkominfo atau Menteri Komunikasi dan Informatika yakni Rudiantara. Rudiantara menargetkan akan menutup paksa media sosial di Indonesia seperti Facebook dan You Tube.
Rudiantara mengatakan “Mohon maaf teman-teman yang main pakai Facebook, atou Youtube kalau terpaksa harus (ditutup) karena tugas pemerintah untuk menjaga ini kondusif, ” katanya Rudiantara usia menghadiri Deklarasi Anti Radikalisme Perguruan Tinggi Se-Jawa Barat di Universitas Padjadjaran, Kota Bandung, Jumat (14/7). 
Rudiantara menyayangkan kepada perusahaan platform media sosial yang tidak ingin melakukan perbaikan dalam hal penutupan akun radikal maka pemerintah akan menutup akses platform tersebut. 
Ia juga mengancam tegas untuk menutup akun Facebook dan You Tube karena tindak lanjut kekecewaan pemerintah Indonesia terhadap kebijakan platform media sosial internasioal. Pasalnya, permintaan pemerintah meindak akun berbahaya tidak terpenuhi sebagaimana mestinya. 
Menurut Rudiantara, pada tahun 2016 hanya menutup 50% oleh  Platform media sosial internasional, “Pada 2016, permintaan untuk men-takedown akun di medsos maupun file video sharing itu, 50% dilakukan oleh penyedia platform internasional media sosial. Ini mengecewakan bagi kami sehingga kami minta diperbaiki ini,” Kata Rudiantara. 
Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), telah mengutus perwakilan untuk berkomunikasi kepada perusahaan penyedia akun media sosial dan video sharing serta akan bersikap tegas dengan menutup paksa media sosial. 

Sumber: 
MSN.com dan Republika.co.id